Senin, 08 Juni 2009

kemaren gue pulang dari hotel om gue naek taksi, untung ketemu taksi yang sopirnya bae, pas dijalan gue sama dia ngobrol tentang hidup gitu. dia cerita tentang hidupnya dia, gue cerita tentang hidup gue.

pertama dia nanya gue ngapain malem malem pulang dari hotel pake nada penasaran gitu, disangkainnya gue gigolo kali yak!hahahaha
trus dia nanya gue sekolah dimana pokonya nanya macem macem deh.
abis dia nanya nanyain gue kayak wartawan infotainment, gantian gue yang balik nanya kayak polisi yang ngintergasi penjahat,hahahaha.

ternyata dia itu dari bogor nyari duit di jakarta buat ngidupi kelarganya, baru kali ini gue ketemu sopir taksi yang punya tekad kuat kayak gitu, dia ngelakuin apapun buat nyenengin anaknya, sampe anaknya minta PS pn dibeliin, padahal gaji sopir taksi ga seberapa.
yang paling biki gue terharu, dia bilang"saya mah de, bakalan ngelakuin apa aja biar anak saya bisa sekolah, mo ngutang dimana aja yang penting anak saya bisa sekolah, soalnya pendidikan paling penting, de!"
gila!sopir taksi aja bisa ngomong kayak gitu, gue aja udah males malesan buat sekolah,hehehehe.

trus dia nanya gue pengen kuliah dimana, gue jawab aja pengen di FKUI, tapi gara gara tau biayanya mahal gue mundur.
trus dia malah ngomelin gue!katanya"kamu salah de, sekarang jangan pikirin dulu biayanya, yang penting usaha buat nyenengin orang tua, mereka bakalan ngelakuin apa aja biar anaknya bisa sekolah, masalah ekonomi mah bukan waktunya kamu mikirin gituan, kalo mikirin itunya nanti kamu malah mundur trus ga kecapai deh, mau berapa pun biayanya kalo kamu bisa pasti orang tua bakalan seneng".mantap men, gue diceramahain sama sopir taksi.
tapi setelah gu pikir ternyata bener juga apa yang di omongin dia.
trus dia rada curhat gitu ke gue, dia bilang"kalo saya jadi adek, ga bakal saya sia siain yang kayak gitu, kalo dulu aja saya punya duit saya ga bakal jadi sopir taksi kayak gini, saya juga sebagai orang tua pengen anak saya belajar yang tinggi biar ga kayak saya".makin miris aja ceritanya.

pokoknya sepanjang jalan gue mikirin apa yang dia bilang.
gue ga nyangka, seorang sopir taksi bisa berkata bijak kayak gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar